Staf Setdako Banyak Tak Hadiri Bukber, Sekda: Evaluasi Setelah Lebaran

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Miego mengutarakan kekecewaannya terhadap seluruh staf Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pangkalpinang  yang tidak menghadiri kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) yang diselenggarakan oleh Setdako, berlangsung di ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (5/4/2024).

Padahal pengumuman agenda Bukber ini sudah diumumkan sejak jauh-jauh hari, bahkan jumlah yang datang Bukber lebih sedikit dari jumlah anggota Satpol PP yang datang pada Bukber Satpol PP kemarin.

“PHL kita berjumlah 140 orang mungkin yang hadir tidak ada 40 persennya, dan PNS 102 orang, kemanakah mereka? Mungkin ada yang mudik, untuk itu saya merasa tidak nyaman terlebih Bu Pj Wali Kota juga ada di sini, tentu ini sangat mengecewakan bagi saya,” ujarnya.

Tentu ini menjadi evaluasi dan Miego meminta tolong kepada semua Kepala Bagian (Kabag) yang ada di Setdako untuk kembali memeriksa dan mengevaluasi personelnya. “Tolong setelah lebaran segera memeriksa siapa yang tidak hadir dan lakukan evaluasi,” ujarnya.

Ia juga menugaskan kepada Asisten Pemerintah 1,2 dan 3 untuk memeriksa Kabag-Kabag dibawahnya dan juga memeriksa kembali Kepala OPD yang tidak datang Bukber.

Evaluasi ini berlaku kepada staf yang tidak datang, sementara yang datang Bukber tidak diperiksa. Ia juga mengatakan di bulan suci memang menguji kesabaran dan tetap menerapkan sabar tanpa tapi syukur tanpa henti. (dnd)