GOW Bagikan 140 Paket Beras dan Baju Lebaran untuk Kaum Dhuafa

PANGKALPINANG, LASPELA – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pangkalpinang membagikan paket beras dan baju lebaran kepada 140 kaum dhuafa
di 7 Kecamatan Kota Pangkalpinang.

Ketua GOW Pangkalpinang Zumalia menuturkan jika paket beras dan baju lebaran ini merupakan hasil sumbangan anggota GOW.

“Ada 30 organisasi wanita di GOW ini, dengan banyaknya anggota sehingga kita berinisiasi untuk berbagi,” ujarnya, Jumat (5/4/2024).

Ia juga menjelaskan alasan GOW berbagi beras dan baju lebaran, semata-mata untuk menyenangkan hati masyarakat.  “Karena saat ini masyarakat sangat membutuhkan beras apalagi mau lebaran kan, lalu baju itu pas momennya dan itu sumbangan dari kami,” ujarnya.

Meskipun baju yang dibagikan ialah baju prelove, namun pihaknya memastikan baju tersebut bersih dan masih layak pakai, pihaknya terlebih dahulu menyortir sebelum membagikan baju tersebut.

“Baju ini juga sumbangan dari para anggota, kami menerima sumbangan baju yang masih layak pakai, masih bagus dan tidak robek, jadi bukannya kami terima baju 1 karung tapi kita hanya menerima baju yang sudah rapi, sudah dilaundry sudah dimasukan dalam plastik,” tukasnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin GOW bukan hanya pada momen Ramadan. “Tapi juga bulan-bulan lainnya, karena berbagi kan bukan hanya di Ramadan, tapi juga disetiap hari kita,” tuturnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan bersyukur dengan adanya organisasi berbagi seperti ini minimal diakhir bula  ramadan  masyarakat sudah tidak beli beras lagi.

“GOW juga bukan hanya memikirkan terkait kebutuhan pokok  namun juga kebutuhan sandang, makanya dikumpulkan baju-baju layak pakai untuk dibagikan,” sebutnya.

Ia mengajak kepada organisasi yang lain untuk juga melakukan hal yang sama dan bermanfaat untuk masyarakat. “Karena dengan kita sedekah pastinya Allah akan melipatgandakan rezeki kita,” tuturnya. (dnd)