Ikut Musnahkan Sabu 35 Kilogram, Sukirman akan Segera Membuat X-ray

BANGKA BARAT, LASPELA – Bupati Bangka Barat, Sukirman mengikuti pemusnahan barang bukti 35 kilogram sabu-sabu, hasil sitaan dari tangan Dika (26) dan Sien (27) yang. diamankan di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, pada Jumat (22/3/2024) lalu. Pemusnahan barang bukti berlangsung di Gedung Catur Prasetya, Polres Babar dengan cara diblender dan dicampur dengan cairan pembersih lantai.

“Pertama sekali kita apresiasi aparat penegak hukum yang telah berhasil mengungkap kasus tersebut, karena ini dapat menyelamatkan berapa nyawa generasi penerus bangsa,” ucapnya, Kamis (4/4/2024).

Sukirman mengatakan, bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Barat, akan berkoordinasi dengan pihak PT ASDP melakukan upaya pencegahan peredaran narkoba masuk ke Pulau Bangka, melalui Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok.

“Nanti, besok pak Kapolres kita sama-sama menuju ke ASDP untuk segera membuat X-ray untuk mendeteksi barang-barang milik penumpang yang tiba di Pelabuhan Tanjung Kalian,” katanya.

Menurut Sukirman, pemasangan alat pendeteksi sangat dibutuhkan, sebab dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, banyak pengungkapan kasus narkoba dan bisa saja juga banyak yang sudah lolos.

“Karena dalam kurun waktu 3 bulan ini, dari Desember ada 4 kilogram yang masuk dan ini 35 kilogram ini luar biasa,” ucapnya. (oka)