500 Personel Gabungan Amankan Arus Mudik di Bangka Barat

BANGKA BARAT, LASPELA – Kapolres Bangka Barat, AKBP Ade Zamrah memimpin gelar pasukan Operasi Ketupat Menumbing, pada Rabu (3/4/2024) pagi, di halaman Mako Polres Babar. Operasi ketupat tersebut akan berlangsung selama 12 hari ke depan, terhitung dari 1-16 April 2024 mendatang.

“Kegiatan ini serentak kita laksanakan, seluruh Indonesia, dari polres dan polda kita sudah siagakan personel, Polri/TNI, Dishub, dan instansi terkait sebanyak 500 personel disiagakan,” kata AKBP Ade Zamrah, Rabu (3/4/2024).

Operasi itu digelar untuk pengamanan puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pada 6-8 April 2024 dan arus balik akan berlangsung 14-15 April 2024 mendatang.

“Nanti kita akan membantu masyarakat, dengan telah dibangun pos-pos di Kecamatan Kelapa, Simpang Terititp dan paling krusial di Pelabuhan penyeberangan Tanjungkalian untuk melayani masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan Ade Zamrah, pihaknya juga telah melakukan upaya rekayasa lalu lintas. Tujuanya, untuk dapat antisipasi lonjakan pemudik pada H-5 Lebaran, sehingga tidak teejadi penumpukan penumpang.

“Target kita mudik dan arus balik berjalan normal dan lancar, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas Idufitri dengan aman dan ceria,” ujarnya. (oka)