Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Lebaran

 

SUNGAILIAT, LASPELA – Ratusan personel gabungan diturunkan untuk mengamankan selama libur nasional dan perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 H/ 2024 M.

Terdiri dari personel TNI, Polri dan sejumlah instansi terkait lainnya, apel gelar pasukan tersebut merupakan pengecekan kesiapan personil dan sebagai tanda dimulainya operasi Ketupat  2024 serentak di seluruh wilayah di Indonesia.

“Kita sebagai aparat negara yang diharuskan menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas selama libur nasional serta perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah yang berlangsung di Wilayah Kabupaten Bangka,” kata Kapolres Bangka, AKBP Toni Sarjaka membacakan amanat Kapolri, Rabu (3/4/2024).

Dikatakannya, perayaan hari raya tahun ini akan berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya dikarenakan meningkatnya harga bahan pokok yang tidak diimbangi dengan perekonomian masyarakat Bangka, sehingga tidak menutup kemungkinan adanya tindak pidana menjelang dan pasca Hari Raya Idulfitri.

Sehingga diharapkan Operasi Ketupat ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Kepada para personil yang terlibat, saya harapkan tetap jaga kesehatan selama kegiatan operasi ini berlangsung,” pintanya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa telah mendirikan pos pelayanan dan pengamanan yang tersebar di beberapa titik, diantaranya Pos Pelayanan Terpadu 1 yang berada di BKPM Sungailiat dan Pos Pengaman 4 yang berada di Simpang jurung Desa Dwimakmur Kecamatan merawang, Lintas Barat di Desa Puding Besar, Lintas Timur Desa Air Anyir dan di Pantai Matras.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan yang digunakan selama pelaksanaan Operasi ketupat Menumbing 2024. (mah)