Pamit Pindah Tugas, Kajati Apresiasi Kerja Sama dengan Insan Pers

PANGKALPINANG, LASPELA – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) gelar perpisahan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Babel sekaligus buka puasa bersama, di halaman Kantor Kejati Babel, Selasa (2/4/2024).

Dalam kesempatan ini, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Kajati Babel) Asep Maryono mengucapkan salam perpisahan kepada para tamu undangan.

“Saya mau pamit nih, mohon maaf apabila selama tugas ini ada yang kurang berkenan dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan pamit kepada insan pers karena telah menyebar luas informasi kegiatan dan kerja-kerja Kejati Babel.

“Insan Pers bagi kami sangat penting, karena adanya pemberitaan yang bisa membuat kita (kejaksaan-red) melakukan evaluasi diri,” ujarnya.

Menurutnya, pemberitaan baik dan tidak baik bagi kami semuanya penting, tapi yang paling penting insan pers ini menjadi corong (kabar) apa yang telah kami lakukan tapi tidak diketahui masyarakat.

Karena, disampaikan Asep, ketika pihaknya menyampaikan informasi kepada pers maka seketika masyarakat juga akan mengetahuinya. Karena Kejaksaan tidak mempunyai kemampuan itu, yang mempunyai kemampuan menyebarkan informasi luas adalah pers.

“Maka itu, saya sangat berterima kasih dan merasa terbantu dengan kehadiran insan pers yang meliput di Kejati Babel,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya mengungkapkan beberapa kasus selama dirinya menjabat sebagai Kajati Babel salah satunya kasus pemanfaatan kawasan hutan negara di hutan produksi Desa Kotawaringin, Labu dan Air Pandan Kabupaten Bangka seluas 1500 hektar.

“Kami selalu melakukan evaluasi hampir setiap Minggu, terhadap kasus-kasus yang ditangani, bukan hanya kasus ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan mengatakan selama menjabat sebagai Kajati Babel, Asep Maryono dikenal dengan sosol yanh hambel, ramah, humoris, kebijakan dan tegas dala, bekerja.

“Selama saya kenal beliau adalah sosok yang ramah, humoris, bijak dan tegas dalam bekerja, semoga ini dapat menjadi contoh bagi kita semua,” ucapnya.

“Saya sangat mengapresiasi dan bagi saya beliau adalah sosok figur yang sangat baik dan sopan,” sambung Haris.

Haris menambahkan, untuk Kajati yang baru, dirinya berharap selalu ada sinergi dengan semua dan harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada di Bangka Belitung.

“Tentu  kita berharap kerjasama dan komunikasi terus berjalan. Dan Pak Bupati Basel juga menitipkan pesan kepada Kajati lama Pak Asep Maryono ucapan terimakasih atas sinerginya selama ini, kebersamaan sudah berjalan dengan baik dan kita berharap bisa dipertahankan dengan Kajati yang baru ini,” tutupnya.(chu)