Operasi Ketupat Menumbing, Polresta Pangkalpinang Siapkan 70 Personel

PANGKALPINANG, LASPELA – Polisi Resort Pangkalpinang menyiapkan 70 personel untuk bertugas pada Operasi Ketupat Menumbing. Hal ini dikatakan Kapolres Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto saat menghadiri Rapat di SRC Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (3/4/2024).

Ia merinci, personel gabungan berjumlah 150 orang,  70 dari anggota Polri dan 80 dari intansi terkait di Kota Pangkalpinang. “Tim dari Polri, TNI dan Intansi Pemerintah Kota Pangkalpinang terkait siap untuk bertugas pada perayaan Idulfitri 1445 hijriah,” katanya.

Operasi Ketupat Menumbing ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal empat hingga tanggal 16 April, pihaknya memastikan kesiapsiagaan seluruh anggota yang ditugaskan serta sarana dan prasarana dan siap dalam menjalani tugasnya.

“Tentunya dalam Operasi Ketupat ketupat Menumbing ini kita ada lima pos, 1 Pos Pengamanan (Pam) di BTC Ramayana, lalu Pos Terpadu di Bandara dan Pelabuhan, Pos Pelayanan (Yan) itu di jalan mentok dan selindung,” ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan jika akan melakukan pengamanan kemungkinan arus jalan takbiran, pihaknya akan menugaskan anggota-anggota dan tim untuk bertugas di titik-titik jalan keramaian yang biasanya padat pada malam takbiran.

Serta pengamanan di beberapa tempat wisata, diantaranya Jembatan Emas, Pasir Padi, dan Taman Dealova. “Karena ini merupakan tempat yang banyak dikunjungi masyarakat, terutama anak-anak muda, untuk itu kita kerahkan tim di tempat-tempat wisata ini,” katanya.

Pihaknya akan menugaskan 24 pers, yang terdiri dari Pasir Padi 8 orang, Jembatan Emas 8 orang dan Taman Dealova 8 orang. (dnd)