Raih 4 Kursi di Pileg 2024, NasDem Basel Punya Nilai Tawar di Pilkada

* Joy: Komunikasi Politik Sudah Dijajaki

TOBOALI, LASPELA – Ketua DPD NasDem Bangka Selatan (Basel), Suhardi Joy mengatakan hasil Pileg 2024, NasDem mempunyai nilai tawar pada Pilkada 2024 November mendatang.

Suhardi mengungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi dan komunikasi politik sudah terlaksana dari beberapa elit politik dan tokoh masyarakat yang sudah mendekat untuk menjajaki politik pilkada.

“Tetapi kita lihat kebutuhan masyarakat dan partai, intinya NasDem Basel siap dipinang dan siap bersama membangun Basel lebih baik kedepannya,” kata Suhardi, Selasa (2/4/2024).

Menurut Suhardi Joy, pemimpin yang ideal dalam memimpin Basel haruslah menyampingkan kepentingan politik pribadi ataupun kelompoknya, akan tetapi lebih memprioritaskan kepentingan masyarakat.

“Kita harus cari pemimpin yang memang bukan hanya sisi mencari kepentingan partai politik atau kepentingan politik pribadi dan kelompok,” terangnya.

Ia berujar, disaat pemimpin lama yang sudah bagus program kerja untuk masyarakat, maka selayaknya untuk dilanjutkan tanpa memandang partainya dan juga latar belakangnya.

“Tapi pemimpin yang kurang kita perbaiki, jadi tidak ada sekat -sekat dan kalau program-program nya bagus untuk masyarakat kita lanjutkan,”

Kendati demikian, ia berharap pemimpin Basel kedepannya harus lebih meningkatkan perekonomian masyarakat dari segala lini sektor, sehingga angka atau tingkat kemiskinan bisa ditekankan semaksimal lagi.

“Tapi disaat ekonomi yang tidak baik-baik kita berharap pemimpin kedepan yang bisa meningkatkan PAD, membangun nilai ekonomi sehingga menciptakan kesejahteraan masyarakat yang mumpuni buat Basel,” pungkasnya. (pra)