Pileg 2024 NasDem Basel Cetak Sejarah, Raih 4 Kursi Berkat Politik Pengabdian ke Masyarakat

 

TOBOALI, LASPELA – Partai politik besutan Surya Paloh, Nasional Demokrat (NasDem) mencetak sejarah dalam perhelatan pesta demokrasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

NasDem Basel berhasil meraup 4 kursi di Pileg 2024, terdiri dari 3 kursi di DPRD Basel dan 1 kursi di DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Padahal di periode-periode sebelumnya, NasDem Basel hanya mendapat 1 kursi di DPRD Basel dan nihil di DPRD Provinsi Babel.

Tiga caleg terpilih yang menduduki kursi DPRD Basel yakni Dapil 1 Sony Dewangga meraih suara 1.194, Dapil 2 Supawi dengan suara 1.705 dan Dapil 4 Matnur raih suara 1.984.

Sementara satu kursi di DPRD Provinsi Babel yakni Fery dari dapil Basel meraih 5.598 suara.

Ketua DPD NasDem Basel, Suhardi Joy saat ditemui Selasa (2/4/2024) mengatakan keberhasilan NasDem Basel di Pileg 2024 benar-benar menempatkan politik pengabdian kepada masyarakat.

Ia menyebutkan penerapan politik pengabdian wajib untuk diaplikasikan kepada para caleg terpilih agar bisa membawa program-program kerja parpol dan masyarakat ke parlemen.

“Kita harus jadi pemimpin yang benar-benar politik jadi alat pengabdian kita buat masyarakat, visi misi kita yang untuk pengabdian kepada masyarakat kita sampaikan kepada calon-calon yang bagus di setiap dapil-dapil dan alhamdulillah kita bisa merekrut beberapa kades-kades yang aktif maupun yang tidak aktif maupun pemuda Basel untuk maju di Pileg 2024 bersama NasDem Basel,” kata Suhardi.

Ia menyebutkan, prestasi NasDem Basel ini buah dari hasil kekeluargaan yang erat serta kekompakan dalam membangun partai sehingga masyarakat memberikan kepercayaan kepada NasDem Basel untuk mewakili di parlemen.

“Kita membangun kebersamaan kekeluargaan yang erat di partai ini, kami ada kebersamaan tidak menjadi partai ini sesuai kemauan saya, tapi itu tidak kita lakukan kami ingin NasDem solid sehingga kekompakan ini yang menjadikan kekuatan kami membangun partai menggapai cita-cita dari partai NasDem,” ungkapnya.

Ia juga meminta para kader-kader terbaik pilihan masyarakat agar bisa membawa perubahan khususnya di legislatif guna mengawal kepentingan dan kebijakan pemerintah yang pro rakyat.

“Kader-kader terbaik di masyarakat tujuannya membuatnya perubahan khususnya di legislatif untuk melakukan pengawalan terkait kepentingan dan kebijakan pemerintah yang pro rakyat,” ucapnya. (pra)