Operasi Pasar Murah dari TNI Diserbu Warga, Lusje: Bantu Tekan Inflasi

PANGKALPINANG, LASPELA – KOREM 045/Garuda Gaya menggelar operasi pasar murah yang digelar di halaman kantor Makodim 0413/BKA, sebanyak 50 UMKM dan 8 distributor yang mengikuti pasar murah tersebut, Selasa (2/4/2024).

Komandan Korem 045/Garuda Gaya Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo menuturkan operasi pasar murah ini beras SPHP tersedia sekitar 31 ton, gula pasir sekitar 900 kg, minyak goreng sekitar 2.310 liter, terigu sekitar 4.610 kg dan telur 1.100 kg.

“Hari ini kita mengadakan pasar murah secara serentak seluruh TNI se-Indonesia.
Khusus Korem pasar murahnya kita pusatkan di Lapangan Makodim 0413/BKA, selain itu Lanal dan Lanud juga melaksanakannya,” katanya.

Bahan Pokok yang ada di pasar murah ini  seperti beras, telur, minyak goreng, gula pasir, bawang merah, cabai, wortel dan kebutuhan masyarakat lainnya dan dijual dengan harga lebih murah dari pasar.

“Bahan-bahan pokok tersebut kita jual dengan harga lebih murah dari pasar, supaya membantu mereka baik anggota TNI maupun masyarakat sekitar,” katanya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan menuturkan jika dengan operasi pasar murah ini tentu membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya.

“Harga lebih murah dari pasaran, sehingga kita sangat bersyukur, apalagi kan dampaknya ke masyarakat Kota Pangkalpinang juga, apalagi menjelang Lebaran Idul Fitri biasanya inflasi akan naik, jadi dengan adanya pasar murah seperti ini dapat menurunkan inflasi,” ulasnya.

Lusje mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI beserta jajarannya yang telah mengadakan pasar murah untuk masyarakat Kota Pangkalpinang. (dnd)