Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, Pemkot Gencarkan Operasi Pasar Murah

PANGKALPINANG, LASPELA – Operasi Pasar Murah kembali digelar Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang, kali ini berlangsung di Halaman Kantor Kelurahan Kacang Pedang, Senin (1/4/2024).

Operasi Pasar Murah dibuka langsung oleh Asisten Adminitrasi Umum Agusfendi. Ia mengatakan jika operasi pasar murah ini akan terus digencarkan.

“Karena selain menjaga stabiliasasi harga dan inflasi tetapi juga diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. Pemerintah berharap masyarakat dapat terbantu menghadapi Idulfiitri maupun dalam pelaksanaan Ramadan ini,” katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk terus berdatangan memanfaatkan momen yang baik agar bisa memenuhi kebutuhan dengan harga yang terjangkau. “Karena tentu harga yang dipatok di sini, jauh lebih murah dibandingkan harga di pasar,” ujarnya.

Sementara komoditas pangan memang terjadi kenaikan harga, terutama beras, namun untuk kebutuhan dapur bawang dan bahan pokok lainnya juga terjadi kenaikan namun tidak begitu tinggi.

Ia berharap masyarakat bisa memahami dengan kondisi yang ada saat ini, pihaknya mengerti jika pada saat menjelang Idulfitri kenaikan harga Bapok pasti terjadi, namun dengan operasi pasar murah dapat menekan agar harga Bapok tidak terlalu tinggi.

“Kedepan tentu bukan hanya sembako yang dijual, tapi menjual kebutuhan masyarakat yang lainnya yang dilengkapi dengan penjualan daging sapi dengan harga terjangkau serta kebutuhan masyarakat lainnya,” tutupnya.  (dnd)