Idulfitri 1445 H, Polres Bangka Dirikan Lima Pos Pengamanan

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Polres Bangka mendirikan sebanyak lima pos pelayanan dan pengamanan (Pos Pam) saat libur Hari Raya Idulfitri 1445 H/ 2024 M.

Kelima pos tersebut yakni Pos Pelayanan Terpadu BKPM Kecamatan Sungailiat, Pos Pam Pantai Matras Kecamatan Sungailiat, Pos Pam Simpang Jurung Kecamatan Merawang, Pos Pam Lintas Timur Kecamatan Merawang, dan Pos Pam Lintas Barat Kecamatan Puding Besar.

Kapolres Bangka, AKBP Toni Sarjaka mengatakan, pengamanan yang dikemas dalam Operasi Ketupat Menumbing 2024 itu akan dilakukan selama 13 hari yakni terhitung sejak 4 hingga 16 April 2024.

“Pengamanan ini akan dilaksanakan saat libur nasional yaitu Idulfitri serta arus mudik dan tempat-tempat wisata,” kata AKBP Toni Sarjaka, Jumat (29/3/2024).

Dikatakannya, rapat pengamanan tersebut sudah dibahas bersama melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral beberapa hari lalu.

Diketahui bahwa umat Islam di Indonesia telah memasuki pertengahan bulan Ramadan. Hal ini menunjukkan awal bulan Syawal 1445 H sudah semakin dekat.

Berdasarkan Kalender Hijriah Indonesia Tahun 2024 yang dirilis Kementerian Agama, tahun ini Idulfitri akan jatuh pada Rabu, 10 April 2024.

Namun demikian, pemerintah akan mengumumkan secara resmi tanggal pasti Lebaran 2024 setelah sidang isbat penetapan awal Syawal 1445 Hijriah. (mah)