Jumlah Pelanggan Meningkat, Perumdam Tirta Pinang Komitmen Pasokan Air Aman

PANGKALPINANG, LASPELA – Jumlah Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) atau Perumdam Tirta Pinang Kota Pangkalpinang sejak tahun 2023 lalu meningkat, kenaikan jumlah pelanggan pun tak tanggung-tanggung, dari pelanggan berjumlah 6000an sekarang jumlah PDAM sudah tembus 7000 lebih pelanggan.

“Hingga saat ini jumlah pelanggan kita ada di 7.600 pelanggan, kita upayakan kedepan akan naik terus, untuk itu kami maksimalkan pelayanan saat ini. Jika ada keluhan langsung hubungi, kami akan perbaiki,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Perumdam Tirta Pinang, dr. Masagus Hakim, Kamis (28/3/2024).

Pihaknya tidak henti melakukan pemeliharaan sistem pengolahan secara berkala contohnya saja perawatan pada pompa dan pipa induk, hal ini dilakukan agar operasional distribusi air bersih berjalan optimal dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami memang sempat sakit beberapa tahun kemarin, tapi saat ini kita berangsur pulih dari sakit bangkit dengan semangat baru, dengan bertambahnya jumlah pelanggan ini membuktikan hasil kerja kita saat ini tidak sia-sia,” tuturnya.

Hakim juga mengatakan, pihaknya bakal terus melakukan pembersihan dan menyiapkan perlengkapan untuk perbaikan pipa air yang telah bocor, pipa yang belum sempat diperbaiki, akan dengan sigap diperbaiki.

“Kami berharap tidak ada kejadian di luar kontrol kami yang menyebabkan terganggunya aliran air,” tukasnya. (dnd)