Erzaldi Bantah Melati Mundur dari Kursi DPR RI

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan menepis isu pengunduran diri Melati Erzaldi yang lolos sebagai Caleg Dewan Pimpinan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Seperti diketahui, Istri mantan Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, Melati Erzaldi lolos sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerindra. Melati memperoleh 80.969 suara di Pemilu 2024 hasil rekapitulasi penghitungan suara.

Hasil tersebut dipastikan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel merampungkan Rapat Pleno Terbuka hasil Pemilu 2024 tingkat provinsi.

Suara yang diraih Melati itu mengalahkan dua kandidat satu partainya, yakni Harwendro Adityo Dewanto dengan perolehan 57.175 suara, dan Suhandri 11.066 suara. Partai Gerindra sendiri meraup 173.949 suara di Babel.

Namun demikian, beredar isu bahwa sang istri mengundurkan dari Caleg DPR RI. Hal ini langsung di bantah oleh Erzaldi Rosman.

“Saya tidak tau benar apa tidak isu tersebut. Yang jelas saya tidak mempermasalahkan, Bu Mel juga tidak mempermasalahkan bahkan dari Partai Gerindra juga tidak mempermasalahkan kalau Bu Mel maju sebagai Caleg DPR RI,” katanya, Kamis (28/3/2024).

Diakuinya, Melati  tidak akan mundur sebagai Caleg DPR RI karena dari Fraksi Gerindra sendiri telah menyetujuinya atau merilis.

“Janganlah kita mengusik amanah orang, yang mana masyarakat sudah mengamanahkan Bu Mel untuk maju sebagai Caleg DPR RI, kan tidak mungkin harus mundur,” cetusnya.

Sebagai Ketua DPD Gerindra Babel Erzaldi berpesan kepada Caleg yang lolos di DPRD Babel, DPRD Kabupaten/Kota, DPD maupun DPR RI agar dapat mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Jadi lah orang yang mengamanahkan amanat tersebut dengan setulus hati dan memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya untuk masyarakat Babel yang telah memilih,” tutupnya.(chu)