Jelang Lebaran, Pemkot Bakal Gelar Lagi Operasi Pasar Murah

PANGKALPINANG, LASPELA – Menjelang lebaran Pemerintah Kota Pangkalpinang akan menggelar kembali Operasi Pasar Murah,  pada tanggal 1 dan 3 April 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan mengatakan Operasi Pasar Murah ini untuk mengendalikan inflasi, karena tentu menjelang lebaran harga kebutuhan pokok akan naik.

“Menjelang lebaran kebutuhan pokok kita pasti ada kenaikan, makanya sebelum lebaran kita masih ada operasi pasar lagi sebanyak dua kali,” tuturnya.

Dengan operasi pasar ini diharapkan tidak terjadi kenaikan harga pokok terlalu signifikan, jikapun ada kenaikan diharapkan naiknya tetap landai. “Tapi semoga operasi pasar yang selama ini gencar kita laksanakan mampu menekan harganya nanti,” ujarnya.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk jangan terlalu banyak berbelanja dan jangan boros, belilah sesuai kebutuhan rumahnya. “Sementara stok bapok sendiri dari Distributor dan juga Bulog semua aman, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Operasi pasar murah yang selama ini digelar pun dinilai Lusje sangat efektif untuk menekan harga bapok di pasaran agar tidak terlalu mahal.

“Sehingga pembeli di pasar berkurang, karena masyarakat ada yang beli di pasar murah, mudah-mudahan ini akan tetap menjadi kegiatan rutin Pemkot Pangkalpinang,” tutupnya. (dnd)