Ribuan Takjil dan Ratusan Minuman Dibagikan Riza-Debby

* Upaya Dongkrak Ekonomi Masyarakat

 

TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid bersama Wabup, Debby Vita Dewi membagikan ribuan takjil untuk masyarakat yang sedang melintas di kawasan Himpang Lime Toboali, Senin (25/3/2024) petang.

Bagi-bagi takjil yang dilakukan oleh Riza-Debby tersebut sebanyak 1.000 kotak berisikan kue atau jajanan pasar serta minuman es teh, lemon tea serta es buah dengan total 300 kap.

Bupati Basel Riza Herdavid mengatakan, pembagian takjil yang lakukan salah satu cara berbaur sekaligus ngabuburit bersama masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama Wakil Bupati beserta Forkopimda dan dinas terkait mencoba berbaur sekaligus ngabuburit bersama dengan masyarakat dengan cara bagi-bagi takjil gratis ke pengguna jalan yang melintas di kawasan Himpang 5 Habang Basel,” katanya.

Ia menjelaskan, kurang lebih 1000 kotak takjil berisikan kue atau jajanan pasar beserta dengan minuman es teh, lemon tea serta es buah dengan total 300 kap tersebut.

“Takjil dan minuman ini kami beli langsung dari pedagang yang berjualan di Mall UMKM yang berada tepat di kawasan Himpang 5 Habang Toboali. Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam membantu untuk melariskan produk yang dijual oleh pelaku UMKM saat bulan Ramadhan,” jelas Riza.

Riza mengungkapkan, program bagi-bagi takjil gratis yang dilakukan pihaknya tersebut diwajibkan untuk membeli langsung dari produk lokal yang ada.

“Sehingga langkah ini bisa memicu energi positif untuk saling berbagi. Dan salah satu cara kami untuk memperdayakan pelaku UMKM yang ada dengan cara membeli produk mereka lalu langsung kami bagikan ke masyarakat yang melintas di Kawasan Simpang 5 Habang,” pungkasnya. (pra)