Kunjungi Lapak Pedagang Jelang Berbuka Puasa, Riza Rasakan Ekonomi Masyarakat Anjlok

* Pasca Harga Timah Terjun Bebas

 

TOBOALI, LASPELA– Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi serta jajarannya mengunjungi langsung lapak para pedagang takjil yang berjualan di dalam Mall UMKM Simpang Lima Toboali pada Senin (25/3/2024).

“Kami ingin menyerap aspirasi pedagang terkait daya beli masyarakat selama bulan ramadan di Mall UMKM Himpang Lima Toboali,” kata Riza Herdavid.

Menurut orang nomor wahid di Basel ini, dari hasil kunjungan ke sejumlah lapak pedagang, animo pembeli saat ini menurun dibandingkan dari tahun 2023 lalu, hal ini disebabkan lesunya perekonomian di Provinsi Bangka Belitung dalam beberapa waktu terakhir.

“Kita ketahui anjloknya harga timah hingga beberapa faktor lainnya mengakibatkan harga barang-barang juga ikut naik di tingkat pasar,” ucapnya.

Untuk itu, Riza berharap kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah sangat diperlukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan para pedagang yang ada di wilayah itu.

“Saya mengimbau kepada para aparatur sipil negara (ASN) untuk rutin berbelanja di Mal UMKM guna menjaga kestabilan ekonomi. Selain dapat menggerakkan roda perekonomian, langkah tersebut juga membantu kesejahteraan para pelaku usaha,” pungkasnya. (pra)