Kejari Bateng Gelar Lelang Barang Rampasan

BANGKA TENGAH, LASPELA– Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Tengah melelang barang rampasan negara secara langsung, serta kegiatan pasar murah, pemberian bantuan sosial, dan bazar UMKM, bertempat di halaman kantor Kejari Bangka Tengah, Selasa (26/03/2024). Barang-barang rampasan yang dilelang, di antaranya 17 handphone, 5 sepeda motor, 17 mesin tambang, 47 karung pasir timah seberat 966 kg, solar 10 liter, dan pertalite 4 liter.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya dalam meringankan beban masyarakat.

“Ini merupakan penjualan atau lelang barang rampasan negara, sekaligus ada pasar murah, dan bazar UMKM melalui Kejari Bateng yang bekerjasama dengan beberapa perangkat daerah,” kata Algafry.

Ia mengaku bersyukur melihat antusiasme masyarakat dalam berbelanja, terutama pada stand pasar murah yang menjual 500 paket sembako berupa beras 5 kg, tepung terigu 1 kg, dan minyak goreng 2 liter dengan harga seratus ribu rupiah.

“Tadi juga dibagikan bantuan sosial kepada 50 warga Bangka Tengah. Kami sangat bersyukur kolaborasi seperti ini terus berjalan, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, Kajari Bangka Tengah, Muhammad Husaini mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menekan inflasi dan mulai naiknya harga bahan pangan menjelang lebaran.

“Apalagi menjelang lebaran bahan pangan semakin naik, jadi kita gelar pasar murah. Kita juga lelang langsung barang rampasan negara, karena kepada masyarakat harus terbuka sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya,” katanya.

“InsyaAllah ini akan menjadi agenda rutin kita sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Husaini. (jon)