Pemkot Apresiasi Operasi Pasar Murah Bank Sumsel Babel, Lusje: Masyarakat Butuh Bapok

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang mengapresiasi inisiasi Bank Sumsel Babel yang menggelar operasi pasar murah, yang berlangsung di Halaman Kantor DPMPTSP dan Naker, Senin (25/3/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan mengucapkan terima kasih atas operasi pasar murah yang telah digelar.

“Kami Kota Pangkalpinang bersyukur ini dilaksanakan karena bisa dilihat masyarakat sangat membutuhkan sekali sembilan bahan pokok yang dijual hari ini oleh Bank Sumsel Babel,” katanya.

Dengan operasi pasar murah ini tentu menjadi upaya dalam menekan inflasi, terlebih saat ini mendekati Idulfitri bahan pokok akan mengalami kenaikan.

Lusje mengimbau kepada masyarakat untuk jangan berlebihan dalam berbelanja yang akhirnya jadi membuang-buang makanan.

“Harus membeli secukupnya, misalnya di rumah hanya membutuhkan makan satu liter sehari maka jangan memasak banyak-banyak jangan membuang-buang makanan biar ketersediaan pasokan juga terus ada tetap ada,” ujarnya.

Berbagai macam bapok terlihat berjejer di operasi pasar murah, terlihat masyarakat berbondong-bondong mengantre untuk mendapatkan beras SPHP.

“Alhamdulillah ada pasar murah ini, meski harus antre panas-panasan, bisa dapat dua karung beras, dari pada beli di pasar harganya mahal,” ujar Eni salah satu warga yang ikut mengantre beras.

Dalam operasi pasar ini, Bank Sumsel Babel menyediakan 8 ton beras SPHP, serta bapok lainnya, seperti telur, ada juga bawang merah, bawang putih, wortel, tomat, cabai, ada juga stand Bapok murah dari Bank Sumsel Babel dengan harga Rp20 ribu bisa mendapatkan minyak, gula dan tepung, dengan syarat pembuatan rekening lalu stand-stand pelaku UMKM lainnya. (dnd)