Kabar Gembira, TPP ASN Pemkab Bangka Segera Cair

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Angin segar bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka. Pasalnya, uang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) segera cair.

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Bangka, Hariyadi mengatakan, proses pencairan TPP saat ini dalam tahap pelengkapan administrasi.

“Berproses di Kemendagri, aplikasi Simona sudah diajukan, perbaikan kedua sudah dilakukan dan tinggal melengkapi administrasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dicairkan,” kata Hariyadi, Senin (25/3/2024).

Diakuinya, pencairan TPP ini sangat diharapkan oleh para ASN untuk membantu kebutuhan selama Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

Meski demikian, pihaknya mengakui dalam pembayaran TPP ASN ini sempat tertunda karena menunggu pertimbangan dari Kementerian Keuangan dan Persetujuan Kementerian Dalam Negeri.

Sementara itu, Hari Mulia ASN Pemkab Bangka mengaku bahagia dengan kabar pencarian ini, lantaran bisa membantu membeli barang kebutuhan di tengah ekonomi yang menurun saat ini.

“Alhamdulillah mudah-mudahan bisa segera cair, bisa membantu terutama untuk membeli susu anak di rumah,” ucapnya berharap. (mah)