Danau Pading Masih Jadi Wisata Unggulan Bangka Tengah Tahun 2024

BANGKA TENGAH, LASPELA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pada Tahun 2024 masih menjadikan Danau Pading di Desa Perlang sebagai wisata unggulan. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudporpora) Bangka Tengah, Zainal, kepada awak media, mengatakan bahwa berbagai fasilitas telah dibangun di kawasan Danau Pading guna menarik perhatian pengunjung.

“Pemkab juga telah membangun beberapa fasilitas di Danau Pading, seperti gazebo, musholla, dan lainnya pada tahun 2023,” katanya, Senin (25/03/2024).

Zainal juga mengungkapkan bahwa jumlah wisatawan tahun 2023 lebih besar dibandingkan tahun 2022. Lokasi kunjungan terbanyak adalah di Danau Pading serta wilayah pantai.

“Wisatawan lumayan meningkat dan yang terbanyak di Danau Pading dan pantai, terutama pantai-pantai yang letaknya di pinggir jalan,” katanya.

Terkait anggaran Disbudparpora Tahun 2024, Zainal mengakui mengalami penurunan. Pembangunan fasilitas ataupun event akan diatasi dengan mengandalkan dana dari pusat seperti DAK. (jon)