Bank Sumsel Babel Berkontribusi Tekan Inflasi

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Bank Sumsel Babel menggelar Operasi Pasar Murah yang digelar di Halaman Kantor DPMPTSP dan Naker atau Depan Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (25/3/2024).

Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin mengatakan kegiatan rutin ini, tidak lain untuk menenkan inflasi,  sinergi dari berbagai pihak. Tidak hanya itu mindset masyarakat juga sangat diperlukan untuk bersama menekan inflasi.

“Kita merubah mindset kita dari tadinya kita mengeluarkan uang tapi bagaimana kita menghemat uang. Bisa juga dengan menanam cabai supaya masyarakat tidak tergantung dengan membeli cabai, paling tidak masyarakat harus mampu memenuhi kebutuhan cabai di rumahnya sendiri,” ujarnya.

Bank Sumsel Babel juga ingin membantu masyarakat dengan cara kegiatan sosial yaitu pertama mengenai inflasi seperti pasar murah, kemudian ada bazar-bazar yang insha Allah membantu untuk meringankan beban masyarakat.

“Lalu kami juga melakukan penanganan stunting, nanti kita coba lihat lagi bagaimana kita melakukannya dan yang ketiga terkait dengan pengentasan kemiskinan ekstrem. Kami juga akan melakukan hal-hal yang lain mungkin ini terus dilakukan,” tuturnya.

Bank Sumsel Babel juga ingin memberikan kontribusi juga untuk masyarakat. Untuk itu, ia meminta dukungan agar Bank Sumsel Babel dapat tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Pada pasar murah ini, banyak masyarakat yang terlihat antusias untuk berbelanja, bahkan rela antre untuk mendapatkan beras dan kebutuhan lainnya dengan harga yang lebih rendah dibandingkan harga pasaran saat ini.

Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian dan kontribusi Bank Sumsel Babel terhadap ekonomi di Bangka Belitung.(dnd)