Satu Hari Jadi Orang Tua Asuh, Perempuan Tani Ajak Anak Yatim Bermain

PANGKALPINANG, LASPELA – Perempuan Tani Kota Pangkalpinang mengajak anak yatim dan anak-anak panti asuhan untuk bermain bersama di Transmart, dari mulai bermain wahana bombom car, roller coster dan berbagai wahana yang asyik.

Ketua DPC Perempuan Tani Pangkalpinang, Herlia Andita, mengatakan alasan pihaknya untuk mengajak anak-anak bermain karena kemungkinan anak-anak ini belum pernah merasakan bermain di Transmart.

“Ini program satu hari jadi orang tua asuh, jadi bagaimana kita menjadi orang tua asuh bagi anak-anak panti asuhan dan anak-anak yatim, mereka kita ajak bermain, karena mungkin mereka belum pernah ke Transmart,” katanya, Minggu (24/3/2024).

Sebelumnya, pihaknya sendiri sudah pernah melakukan kegiatan yang sama, yaitu berbagi suka cita kepada anak-anak. “Kami melakukan ini karena kami ingin moment ini menjadi kenangan terindah bagi mereka,” katanya.

Alasan pihaknya sendiri menggandeng Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan karena merupakan dewan pembina HKTI.

Sementara itu, Vega (10) salah satu anak yang ikut dalam kegiatan ini mengaku senang karena ia baru pertama kali ke Transmart dan menikmati beragam wahana yang ada.

“Senang, karena belum pernah kesini. Tadi sudah main pesawat, ayun-ayunan raksasa, dan mainan lainnya. Senang juga dibeliin baju lebaran, terimakasih ibu-ibu semuanya,” tuturnya. (dnd)