Komisi III DPRD Babel Tinjau Lampu PJU

BELITUNG, LASPELA – Penerangan lampu jalan menjadi faktor penting demi keselamatan dan keamanan pengguna jalan. Guna memastikan pemasangan tepat sasaran, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Adet Mastur beserta anggota Rudi Hartono, Eka Budiartha, Rustamsyah, Harianto dan Fitra Wijaya melakukan Peninjauan Penerangan jalan umum (PJU) di rute jalan Simpang Empat Sijuk-Buding Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Peninjauan ini untuk memastikan bahwa pembangunan PJU yang dilakukan oleh dinas Perhubungan Babel pada tahun 2023 di Kabupaten Belitung, tepat sasaran dan sesuai harapan.

Saat sampai di Kantor Desa Pelepak Puteh, Ketua Komisi III beserta anggota langsung disambut baik oleh Sekretaris Desa, Jumiati beserta jajaran, Jumat (22/03/2024). Dia mengatakan bahwa desa Pelepak Pute terdiri dari tiga dusun, yakni Dusun Pelepak Pute, Dusun Balitung, dan Dusun Aik Kalak. Tak hanya masalah PJU, menurut Jumiati, warga setempat di Desa Pelepak Pute juga mengharapkan perhatian pemerintah terhadap kondisi jalan umum yang sempit.

“Untuk teknis pemasangan lampu jalan tidak ada pemberitahuan ke pihak desa, jadi kami tidak tahu untuk itu, tapi lampu jalan sudah banyak dipasang di jalan sekitar desa kita. Nanti akan kita dampingi pak untuk peninjauan ke lampu jalannya,” ujarnya.

Sementara, Anggota Komisi III DPRD Babel, Rudi Hartono saat melakukan peninjauan dan melihat langsung tiang Lampu jalan yang telah terpasang dengan kokoh tersebut, bertanya langsung kepada salah satu warga setempat yang sempat ikut mendampingi peninjauan tersebut. Dengan terpasangnya lampu tersebut, warga merasa lebih aman ketika lewat jalan tersebut karena sudah diterangi lampu. (ril)