Selama Ramadan, Pemprov Babel akan Gelar 82 Kali Pasar Murah

* Jaga Kestabilan Harga Bapok

PANGKALPINANG, LASPELA – Selama bulan Ramadan hingga menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Gubernur Babel Safrizal ZA memerintahkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk menggelar kegiatan pasar murah.

“Jadi saya minta kepada OPD terkait untuk mengadakan pasar murah selama Ramadan hingga jelang Idulfitri,” ujarnya di Pangkalpinang, Rabu (20/3/2024).

Dirinya menyebutkan, pasar murah ini dilakukan dalam rangka menjaga kestabilan harga bahan pokok yang berbedar di masyarakat.

“Ini dilakukan salah satunya untuk memberi kestabilan harga yang beredar, apalagi menyambut lebaran nanti kebutuhan pokok mengalami peningkatan,” ujarnya.

Lanjut Safrizal, rencananya pemerintah daerah akan menggelar 82 kali kegiatan pasar murah di berbagai daerah di Bangka Belitung.

“Kami perintahkan bazar makin dekat lebaran, makin banyak operasi pasar, 82 pasar murah akan digelar,” ungkapnya.

Selain itu, Dia menambahkan, pasar murah tersebut termasuk juga akan dilakukan pada momentum kegiatan Festival Ramadan pada tanggal 27-29 Maret mendatang.

Diketahui dalam kegiatan tersebut ikut juga menghadirkan Ustad Abdul Somad sebagai penceramah.

“Termasuk tabligh akbar di sini saya minta digelar juga. Karena ramai, sekalian saja dimanfaatkan untuk pasar murah digelar,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Disperindag Babel dan pihak terkait lainnya untuk dapat berkoordinasi dalam melancarkan kegiatan tersebut.

“Nanti bersama Disperindag Babel untuk mengkoordinir distributor-distributor. Kemudian bulog juga untuk beras, para partisipan yang ingin membuka stand di sini, termasuk UMKM diundang untuk dibuka,” tutupnya.(chu)