Pemkot Pangkalpinang Berikan Hibah untuk Pembangunan Masjid

PANGKALPINANG, LASPELA — Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan bantuan hibah untuk pembangunan masjid dan pondok pesantren di Kota Pangkalpinang, bantuan ini diberikan seiring dengan kegiatan Safari Ramadan.

Total bantuan hibah yang diberikan Pemkot Pangkalpinang berjumlah Rp725 juta, hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra, Haris Munandar, Kamis (21/3/2024).

“Realisasi dana hibah 2024 merupakan berawal dari proposal yang diajukan oleh pengurus tempat ibadah pada tahun sebelumnya 2023. Jumlah hibahnya sebesar Rp725 juta,” katanya.

Masjid dan pondok pesantren mendapat jumlah yang berbeda-beda tergantung kebutuhannya, penyerahan dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota, Lusje Anneke Tabalujan saat Safari Ramadan.

Bantuan hibah ini diberikan kepada enam masjid dan musholla serta 2 pondok pesantren. Selain itu pada penyerahan hibah ini ada juga pihak lain yang ingin memberikan bantuan diantaranya Bank SumselBabel syariah, baznas dan BPRS.

Ia berharap semoga seluruh tempat ibadah yang mengajukan dapat dibantu semua oleh Pemkot Pangkalpinang, meskipun bertahap

“Dikarenakan keterbatasan anggaran, tempat ibadah juga diharapkan harus melengkapi semua dokumen yang dipersyaratkan sesuai peraturan yang telah ditetapkan,” ujarnya. (dnd)