Masjid Agung Kubah Timah Siapkan 200 Takjil Setiap Hari

PANGKALPINANG, LASPELA – Masjid Agung Kubah Timah menyiapkan 200 pack takjil untuk masyarakat berbuka puasa bersama atau bukber setiap hari.

Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Kubah Timah Johan Muhammad Nasir mengatakan sehari setiap hari banyak masyarakat yang datang memakmurkan masjid, sambil berbuka puasa bersama. Pihaknya pun menyiapkan takjil untuk berbuka.

“Masjid menyediakan takjil untuk 200 jemaah setiap hari,” ujarnya, Kamis (21/3/2024).

Kunjungan jemaah ke masjid juga dinilai Johan masih ramai disaat menjelang pertengahan Ramadan. “Waktu hari pertama puasa memang sangat luar biasa itu full, namun semakin kesini jemaah sedikit berkurang,” katanya.

Kemudian untuk kegiatan-kegiatan sendiri Masjid Agung Kubaj Timah full seperti kegiatan nikmat senja hingga kajian-kajian ustadz setelah sholat Subuh.

“Akan full dilakukan setiap Ramadan, dan dari awal sampai dengan sekarang Alhamdulillah berjalan lancar,” imbuhnya.

Tidak hanya itu ia juga menanggapi terkait halaman Masjid Agung Kubah Timah yang menjadi tempat swafoto dan tempat santai ngabuburit masyarakat. “Masjid kubah ini kan bukan hanya tempat ibadah saja, namun menjadi tempat wisata rohani juga,” tukasnya.

“Jadi tidak masalah kalau masyarakat menghabiskan waktunya untuk ngabuburit sambil buka puasa, yang puasa bisa juga ikut bukber di masjid,” tutupnya. (dnd)