Bangka Tengah Targetkan Investasi Rp1,4 Triliun di Tahun 2024

BANGKA TENGAH, LASPELA – Kabupaten Bangka Tengah menargetkan nilai investasi pada Tahun 2024 sebesar Rp1,4 triliun mengacu pada realisasi Investasi Tahun 2023 sebesar Rp1,1 triliun dengan serapan tenaga kerja sebanyak 1.093 orang.

“Tahun 2023 kemarin realisasi investasi di Bangka Tengah naik hingga 3 persen mencapai 1,16 triliun dan tahun 2024 ini, Pemkab Bangka Tengah menargetkan investasi adalah 1,4 triliun,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah, Wiwik Susanti, Kamis (21/3/2024).

Ia mengaku optimis akan masuknya investasi senilai target Rp1,4 triliun. Menurutnya, Bangka Tengah memiliki berbagai potensi, seperti Desa Batu Belubang yang merupakan sentra pengolahan ikan dan berlokasi di dekat pusat kota.

“Desa Batu Belubang merupakan daerah pesisir dengan hasil ikan yang berlimpah dan merupakan sentra pengolahan ikan, kita merencanakan investasi di bidang perikanan sebesar 1,5 miliar rupiah,” katanya.

Selain bidang perikanan, Wiwik mengatakan, pihaknya sedang melakukan kajian potensi di bidang lainnya seperti pertambangan dan pertanian.

“Kita punya kajian potensi bidang pertambangan, bidang pertanian dan pariwisata dan kami berharap para investor dapat lebih banyak lagi menanam modal di Kabupaten Bangka Tengah,” kata Wiwik. (jon)