Selama Ramadan, Perumda Tirta Pinang Pastikan Distribusi Air Lancar

PANGKALPINANG, LASPELA – Air merupakan kebutuhan primer bagi seluruh masyarakat, untuk itu Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Pinang berusaha semaksimal mungkin dalam mendistribusikan air ke masyarakat lancar tanpa ada kendala.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perumdam Tirta Pinang, dr. Masagus Hakim mengatakan meski pada Ramadan permintaan air tidak terjadi kenaikan, tetap memastikan pendistribusian air aman sehingga tidak menggaggu ibadah orang yang sedang menjalankan puasa.

“InsyaAllah, distribusi air kepada pelanggan kita jamin lancar, permintaan air biasanya selama Ramadan tidak mengalami peningkatan, pada waktu tertentu memang pemakaian air bertambah, seperti pada waktu sahur dan subuh,” ujarnya.

Ia menyebutkan juga berkoordinasi dengan PLN agar tidak terjadi pemadaman listrik yang akan memengaruhi distribusi air.

Pihaknya juga mengaku akan terus melakukan perawatan kepada fasilitas-fasilitas pedistribusian air  dan memperbaiki pipa-pipa yang bocor yang belum selesai diperbaiki.

“Intinya kami upayakan selama Ramadan ini semua lancar, tidak ada kendala yang berarti agar kita dan masyarakat dapat menikmati indahnya Ramadan dengan nyaman,” tuturnya. (dnd)