Fahrizal Optimis Pangkalpinang Bawa Kemenangan pada MTQ Korpri Tingkat Provinsi

PANGKALPINANG, LASPELA – Musabaqoh Tilawatil Qur’an Korps Pegawai Republik Indonesia (MTQ Korpri) Kota Pangkalpinang akan segera dimulai, saat ini Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui BKPSDMD telah membuka pendaftadan MTQ Korpri.

Kepala BKPSDM Kota Pangkalpinang, Fahrizal mengaku optimis jika SDM di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang akan membawa gelar yang baik dan menang pada MTQ Korpri nanti.

“Kalau untuk tingkat kota kita optimis akan ada partisipasi yang banyak dan mempunyai potensi dan basic pada enam cabang yang dilombakan, seperti dua tahun lalu antusias dari peserta juga banyak,” katanya, Rabu (20/3/2024).

Ia mengaku tahun ini pihaknya mempersiapkan lebih matang agar nanti ketika pada tingkat provinsi, Pemerintah Kota Pangkalpinang dapat menang. “Kita akan melihat secara optimal siapa saja yang akan kita kirim dan mewakili Kota Pangkalpinang di tingkat Provinsi,” ujarnya.

Menurut Fahrizal sendiri perlombaan MTQ Korpri ini sangat penting diadakan, selain merupakan lanjutan dari program Kopri pusat, dengan lomba ini juga dapat meningkatkan kemampuan diri dan mengasah ilmu agama.

“Dengan lomba ini, kita sebagai muslim menjadi semangat dalam mempelajari dan mendalami ilmu agama, dan menjalankan agama dengan sebaik-baiknya,” tuturnya. (dnd)