Pemkot Pangkalpinang Berikan Bantuan Rp100 Juta untuk Masjid Al-Hasanah

PANGKALPINANG, LASPELA -Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan bantuan dana hibah sebesad Rp100 juta ke Masjid Al-Hasanah, Senin (18/3/2024).

Bantuan ini diberikan untuk pembangunan Masjid yang saat ini sedang direnovasi. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Miego mengatakan mudah-mudahan dana hibah ini dapat membantu.

“Kedepan melalui OPD terkait bisa mengajukan fasilitas pendukung untuk masjid ini secara bertahap mengingat banyaknya proposal yang masuk,” katanya seusai memberikan santunan saat ia mengikuti Safari Ramadan.

Melihat kondisi masjid yang sedang direnovasi, Miego tak heran jemaah Masjid sedikit. “Biasanya banyak jamaah sampai ke teras masjid ini, tapi karena masih dalam pembangunan pelebaran masjid maka jamaah shalat di masjid lain,” ujarnya

Ia juga mengatakan jika Pemerintah Kota Pangkalpinang terus hadir di tengah-tengah masyarakat, bukan hanya tentang pembangunan masjid tetapi hal-hal sosial lainnya.

Tidak hanya itu, bersama Baznas Kota Pangkalpinang, penyerahan santunan Safari Ramadhan pun diberikan kepada  214 penerima manfaat dengan total Rp42,8 juta.

Penyerahan bantuan kepada marbot juga telah diberikan yang merupakan tabungan marbot, dikanjutkan tausyiah agama yang disampaikan oleh Kepala Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Firmantasi. (dnd)