Kondisi Ekonomi Merosot, Pemkab Basel Diminta Jangan Berdiam Diri

 

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) diminta untuk menggelar pasar murah disaat bulan suci Ramadhan 1445 H, khususnya di 8 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Selatan dari fraksi Demokrat Wendy, Senin (18/3/2024).

“Ungkapan ini lantaran mengingat kondisi perekonomian yang sedang tidak baik baik saja, dimana pendapatan masyarakat lagi menurun, ditambah lagi harga sembako ikut naik menjelang hari raya Idul Fitri,” ungkap Wendy.

Menurut Sekretaris DPC Demokrat Basel ini, seharusnya Pemkab Basel jangan berdiam diri, harus punya sense of crisis atau empati terhadap kondisi masyarakat saat ini khususnya di Basel.

“Kami mewakili suara rakyat mengharapkan ada operasi pasar murah yang dilakukan oleh Pemkab Basel di 8 Kecamatan, dengan target tepat sasaran,” tegas Wendy.

Ia menyebutkan, prioritaskan masyarakat miskin maupun masyarakat berpenghasilan rendah yang telah terdata di Dinas Sosial.

“Terutama masyarakat miskin yang terdata, rentan miskin, maupun masyarakat yang berpenghasilan rendah. Pendataan tersebut yang terpenting dimulai dari tingkat RT hingga kecamatan, sehingga sasaran tersebut tepat dan tidak ada permainan oleh oknum-oknum nakal,” tambah Wendy.

Terakhir, kata Wendy, kebijakan dalam pengendalian inflasi ataupun bantuan sosial harus segera dilakukan pemerintah daerah.

“Karena memang semua itu demi membantu kesusahan ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat kita sekarang ini,” pungkasnya. (pra)