Dua Raperda Inisiatif DPRD Segera Dibahas, tentang Badan Usaha Pelabuhan dan Desa Wisata

PANGKALPINANG, LASPELA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung menggelar rapat Paripurna penyampaian dua Raperda Inisiatif DPRD yakni raperda Badan Usaha Pelabuhan dan raperda Pengembangan Desa Wisata, berlangsung di ruang Paripurna DPRD Babel, Senin (18/3/2024).

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung Heryawandi mengatakan pihaknya akan melakukan pembahasan lebih lanjut.

Sebelumnya dua Raperda ini telah masuk dalam Propemperda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024. Yang mana telah disepakati dan ditandatangani antara Bapemperda DPRD Babel dengan Biro Hukum Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Untuk itu, DPRD akan membahasnya secara seksama, nanti akan menyampaikan rekomendasi-rekomendasi hasilnya pada pemerintah Daerah,” ujarnya kepada awak media di Pangkalpinang, Senin (18/3/2024).

Sementara terkait Penyampaian Nama- Nama Anggota Panitia Khusus Provinsi Kepulauan Babel Tahun 2024,  Heryawandi menyebutkan pihaknya telah melakukan pembentukan tim pansus. Dan masih ada satu lagi Pansus yang sedang diproses yakni terkait RTRW.

“Untuk panitia khusus sudah kita bentuk tadi dan hari ini sudah mulai bekerja untuk membahas secara komprehensif apa saja yang diperlukan lagi sampai pengesahan di Paripurna berikutnya,” jelasnya.

Untuk batas waktu sendiri, dirinya menyebutkan dimana sesuai dengan kebutuhan karena ada aturannya jika cepat selesai maka akan segara melakukan Paripurna.

“Belum bisa dipastikan kapan pansus inisiatif ini selesai, karena masih banyak yang akan dilakukan pembahasan dengan pihak terkait,” tutupnya.(chu)