D’Garden Ramadan Market Jadi Tempat Berburu Takjil Berbuka Puasa

SUNGAILIAT, LASPELA – D’Garden Ramadan Market menjadi tempat kuliner yang patut dikunjungi saat bulan puasa ini.

Berlokasi di Jalan Muhidin Sungailiat, di tempat ini menyajikan produk-produk lokal hasil olahan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Penjabat (Pj) Bupati Bangka, M Haris mengatakan, kehadiran D’Garden Ramadan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan memberikan kontribusi yang positif bagi perekonomian daerah.

“Kami dari pemerintah selalu mendukung kegiatan kegiatan yang ada kaitannya dengan perekonomian masyarakat, kalau perlu dengan semua stakeholder yang ada kita bisa bekerjasama, dan kegiatan seperti ini jangan hanya ada di bulan ramadan ini saja, kalau perlu dihari hari biasa juga ada,” kata Haris, Senin (18/3/2024).

“Semoga kegiatan D’Garden Ramadan Market ini bisa memberikan sumbangsi kepada para teman teman UMKM, teman teman kuliner, dan kepada pelaku ekonomi kreatif,” tambahnya.

Kepala Bakeuda Babel ini juga mengatakan, produk yang dihasilkan oleh UMKM tidak kalah dengan produk-produk lainnya. Untuk itu, kata Haris, harus berbangga menggunakan produk lokal yang mempunyai kualitas terbaik.

“Saya berharap dengan adanya D’garden Ramadan Market ini bisa digunakan oleh pelaku UMKM dan dimanfaatkan seoptimal mungkin, sehingga bagi masyarakat yang ingin membeli takjil atau makanan berbuka puasa bisa datang ke tempat ini,” tukasnya. (mah)