Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah Dilanjutkan Tahun 2025

PANGKALPINANG, LASPELA — Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah direncanakan akan dilanjutkan pada tahun 2025 mendatang, dengan memfokuskan tiga bangunan, yaitu jembatan penyebrangan, semi besment untuk parkir dan dua dome masjid.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Miego mengatakan pembangunan ini akan dilakukan pada pada masa jabatan wali kota baru nanti.

“Pembangunan lanjutan ini harus dilakukan tahun 2025, dan ini bisa dianggarakan di APBD tahun 2025, karena pembangunan ini masih tanggung dan harus diselesaikan seperti rencana awal,” katanya, Minggu (17/3/2024).

Awalnya pihaknya berharap akan mendapatkan CSR dari PT Timah, namun melihat kondisi saat ini, PT Timah kemungkinan tidak akan membantu.

“Tapi tidak ada hal yang tidak mungkin, yang lebih pasti wali kota terpilih nantinya akan melanjutkan ini dan dilanjutkan dengan APBD,” ujarnya.

Pembangunan ini juga untuk memaksimalkan fasilitas yang disediakan, seperti pemenuhan air wudhu, sehingga tidak ada lagi komplain terkait kekurangan air.

“Mungkin akan kita buat lagi sumurnya, lalu dengan kita membangun semi besement untuk parkir juga agar masyarakat parkirnya tidak jauh-jauh lagi, cukup di area masjid,” tambahnya.

Untuk itu pihaknya mohon dukungan dari masyarakat semua mudah-mudahan amal dan niat baik ini terwujud, sehingga dapat beribadah dengan baik, tenang dan nyaman. (dnd)