Berkah Ramadan, Es Buah Aulia Diserbu Pembeli

PANGKALPINANG, LASPELA – Para pedagang takjil berlomba-lomba meraih berkah dan keuntungan di bulan suci Ramadan. Salah satu penjual es buah yang berlapak di Pasar Pagi, Aulia mengaku ia bisa meraup omzet Rp500 ribu per hari.

“Dalam sehari bisa terjual 300 cup, dengan estimasi omzet Rp500 ribu per hari. Alhamdulillah lumayan untuk bekal lebaran nanti,” ujar Aulia, Minggu (17/3/2024).

Harga yang ditawarkan Aulia juga sangat murah dikantong, untik varian bubble gum, black coklat, es buah naga, es alpukat, dan es jeruk dibandrol 3 cup Rp10 ribu, sedangkan untuk varian es buah dengan berbagai macam varian buah hanya dibandrol Rp5 ribu per cup.

“Selama Ramadan mencoba meraup keuntungan melalui jual es, karena kan paling dicari-cari orang puasa butuh yang segar-segar jadi coba jualan es,” katanya.

Aulia mengaku dia sebenarnya menjual buah-buahan. “Sehari-hari jual buah, selama Ramadan saja jualan es buah, sambil mencari peminat,” imbuhnya.

Sementara, Anggun salah satu pembeli mengatakan melihat tampilannya sangat menarik, sehingga ia tergiur untuk membeli. “Rasanya juga enak, karena kemarin saya sempat beli dan pas coba es buahnya enak dan manis, harganya juga murah jadi pas lah irit juga,” ujarnya. (dnd)