Usai Ditertibkan, Tak Ada Lagi Aksi Balap Liar di Jalan Pemuda

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka menurunkan tim untuk melakukan pengamanan dan pengawasan di sepanjang Jalan Pemuda Sungailiat.

Hal itu untuk mengantisipasi kumpul-kumpul pemuda dan aksi balap liar di wilayah tersebut.

Kepala Satpol PP Bangka Thony Marza mengatakan, aksi balap liar ini kembali terjadi di moment Ramadan di waktu subuh atau selesai sahur dan sore menjelang waktu berbuka puasa.

“Kemarin malam kita dapat informasi dan langsung menurunkan tim, subuh kita turun dan sore alhamdulillah sudah tidak ada lagi,” kata Thony di Sungailiat, Jumat (15/3/2024).

Dikatakannya, balap liar ini menggunakan knalpot brong yang lokasinya di depan SMAN 1 Sungailiat sampai di PN Sungailiat.

Sementara itu, salah satu warga RSS Sungailiat, Horman mengaku lega aksi kumpul-kumpul dan balap liar di jalan Pemuda sudah dihentikan dan diawasi oleh para anggota Satpol PP dan Kepolisian.

“Sekarang sedikit lega, kita berkendara pun terasa aman dan tidak was-was lagi, moga kondisi tenang ini bisa terus berlanjut sampai selesai ramadan atau klo bisa seterusnya,” tukasnya. (mah)