Safari Ramadan, Pj Wali Kota Bakal Salat Tarawih Keliling Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan akan mengikuti Safari Ramadan 1445 Hijriah dengan agenda salat tarawih bersama masyarakat Kota Pangkalpinang.

Menariknya, safari Ramadan ini akan berjalan dadakan, jadi Lusje akan secara acak mendatangi masjid-masjid di Kota Pangkalpinang tanpa pemberitahuan, hal ini sengaja dilakukannya agar tidak perlu sambutan  dari setiap masjid yang ia datangi.

“Secara mendadak saja, sehingga tidak perlu persiapan dan tidak usah repot-repot, kita beribadah saja seperti biasanya, kami akan keliling jadi tidak di Masjid Agung Kubah Timah saja,” ujarnya, Jumat (15/3/2024).

Ramadan pertama ia di Pangkalpinang menjadi suatu pengalaman yang baru bagi Lusje, menikmati suasana Ramadan yang berbeda tentu menjadi pengalaman tersendiri baginya.

“Suasana keakraban pun saya rasakan, terbukti kemarin saja sudah salat Tarawih di Masjid Muhajirin, masyarakatnya ramah-ramah, untuk itu saya senang bisa menjalankan ibadah di sini, bertugas dan sambil beribadah,” tutupnya. (dnd)