Makna Ramadan, Sekda: Tebarkan Kebaikan, Bersabar Tanpa Henti, dan Bersyukur

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Miego mengatakan betapa indah makna Ramadan bulan penuh pengampunan dan dilipatgandakannya amal dan ibadah.

“Bulan Ramadan ini merupakan bulan dimana  harus banyak bersabar dan tanpa henti bersyukur. Kata kunci ini saya dapat dari teman saya, yaitu bersyukur bersabar tanpa henti, bersyukur tanpa tapi, ternyata ketika kita mengimplementasikan di dalam kehidupan kita, dampaknya luar biasa,” ujarnya, Kamis (14/3/2024).

Di bulan Ramadan ini, merupakan kesempatan kita untuk meminta perhatian kepada Allah SWT, menjalin dengan baik hubungan dengan Allah dan Rasul serta pula dengan manusia.

“Tebarkan kebaikan, manfaatkan kesempatan ini untuk memperbaiki diri,” ujarnya.

I a juga mengimbau kepada seluruh ASN dan PHL di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang, yaitu saling menghormati.

“Karena kan ASN dan PHL kita juga ada yang non islam, sehingga kita harus menjalankan ibadah di bulan suci diiringi rasa toleransi yang tinggi,” tukasnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak kepada masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa dengan kondusif, beribadah dengan baik dan kepada anak-anak remaja untuk tidak terlalu nongkrong tak penting.

“Mari tingkatkan amal ibadah kita, sehingga mendapat pahala dan diterima Allah SWT,” ajaknya. (dnd)