Harga Bapok Melonjak, Inflasi Terpantau Aman

PANGKALPINANG, LASPELA – Inflasi di Kota Pangkalpinang masih terpantau aman, meskipun beberapa harga bahan pokok naik, apalagi pada bulan Ramadan dan saat mendekati lebaran nanti.

“Kota Pangkalpinang posisinya harga naik tapi tidak terlalu naik, nah nanti pas turun juga tidak terlalu turun, jadi landai inflasinya, agar kita pada posisi aman,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan.

Ia berharap  masyarakat tidak mengalami kenaikan dan penurunan yang terlalu signifikan, ditambah pada bulan ini dan April menjelang lebaran nanti akan digelar operasi pasar murah.

“Jadi tidak terlalu tinggi bagi masyarakat  tidak terlalu rendah karena kasihan pedagang jika harganya terlalu rendah dan itu agak kurang baik bagi inflasi, tetapi kalau kita naik turun landai maka inflasi terkendali,” ujarnya.

Saat ini Pemerintah Kota Pangkalpinang juga akan tetap memantau dan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait inflasi, karena diharapkan inflasi ini terus terjaga.

Berbagai upaya juga dilakukan untuk mempertahankan inflasi, mulai dengan gerakan pangan murah, bazar sembako dan lainnya. (dnd)