Distribusi Air Lebih Merata, PDAM Tirta Pinang Aktifkan Jalur Pipa Baru

PANGKALPINANG, LASPELA – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang melakukan pengaktifan jalur pipa distribusi air yang baru di beberapa wilayah di Kota Pangkalpinang, agar pendistribusian air PDAM di Kota Pangkalpinang lebih merata.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta Pinang, dr. Masagus Hakim mengatakan jika pengaktifan ini dimulai pada Jalan Pahlawan 12, Jalan Gandaria I, Jalan Kampung Melayu Tua Tunu Indah, Jalan Tua Tunu Raya depan Polsek Gerunggang dan sepanjang jalan jalur dua serta wilayah Pasir Putih Jalan Teluk Bayur.

“Saat ini kami sedang melakukan pengaktifan pipa distribusi di beberapa wilayah yang ada di Kota Pangkalpinang, agar masyarakat yang sebelumnya belum berlangganan sekarang bisa berlangganan,” katanya, Jumat (15/3/2024).

Saat ini pun beberapa wilayah yang disebutkan sudah dialiri air, sehingga ketika masyarakat mau berlangganan air sudah langsung dapat dialiri, pengetesan jaringan pun sudah dilakukan pihaknya.

“Dalam masa pengetesan memang terdapat beberapa kendala seperti pipa bocor dan pecah. Alhamdulillah pipa bocor dan pecah sekarang sudah dilakukan perbaikan oleh petugas kami,” katanya.

Bagi masyarakat yang ingin berlangganan ke PDAM bisa mendaftarkan langsung ke kantor PDAM yang berada di Jalan Bina Marga Gang Bandes depan RS. Primaya Bhakti Wara.

Atau untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi melalui Telp 0717 9100155 atau melalui WA 08117172020. (dnd)