Sholat Tarawih Pertama di Masjid Agung Kubah Timah, Dipenuhi Jemaah

PANGKALPINANG, LASPELA – Sholat Tarawih pertama kali yang dilakukan di Masjid Agung Kubah Timah dipenuhi oleh jemaah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Miego mengatakan Tarwih kali ini adalah yang ditunggu Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Karena ini merupakan Tarawih pertama kita di Masjid Agung Kubah Timah dimana ini impian semenjak kita melakukan pembangunan masjid ini,” ujarnya, Senin (11/3/2024).

Dari awal pembangunan, pihaknya ingin menata dan menghadirkan satu ikon dan fasilitas tempat ibadah kepada masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Pertama saya ingin mengucapkan selamat untuk kita semua, dimana kita dipertemukan lagi dengan Ramadan tahun ini dengan sehat, akhirnya yang kita tunggu-tunggu sejak pembangunan ini, kita hari ini bisa sholat Tarawih pertama kali di masjid ini,” ujarnya.

Ia juga berharap Ramadan kali ini, dapat meningkatkan ketaqwaan dan seluruh umat muslim dapat menjalankan ibadahnya dengan berkualitas.

“Pada Ramadan ini kita bisa lebih saling menghormati dan menghargai antar umat beragama, meski berbeda kita tetap satu tujuan,” ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Pangkalpinang selama Ramadan akan rutin menggelar Safari Ramadan, dimana ada 8 jadwal Safari Ramadan dengan berbeda-beda Masjid di Kota Pangkalpinang. (dnd)