Pj Wali Kota Pastikan Stok Bapok Aman Saat Ramadan

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan memastikan jika stok Bahan Pokok (Bapok) saat Ramadan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Pangkalpinang.

Hal ini dapat dilihat dari stok-stok bapok yang banyak di gudang-gudang distributor, seperti beras, minyak, gula dan kebutuhan pokok lainnya.

“Untuk stok aman terkendali, cukup sangat cukup memenuhi kebutuhan masyarakat pada Ramadan, meski harga berasnya masih tinggi ya, tapi berangsur turun,” katanya, Senin (11/3/2024).

Untuk harga kebutuhan pokok sendiri berangsur turun tidak seperti pada Februari lalu dimana harga bapok tinggi. “Namun harga ikan terpantau sangat rendah, mudah-mudahan harga normal lagi untuk semua Bapok,” ujarnya.

“Mungkin bulan kemarin karena banyak yang lebaran ya jadi banyak harga komoditas naik, alhamdulillah ini sejumlah kebutuhan pokok sudah turun,” tambahnya.

Sementara itu, ia juga terus mengingatkan kepada masyarakat untuk berbelanja seperlunya saja, meskipun antusias menyambut Ramadan, ibu-ibu diminta bijak berbelanja.

“Jangan terlalu banyak menyetok, dan jangan banyak-banyak belanjanya, karena tentu akan mempengaruhi harga pasaran. Jadi belanja secukupnya aja, sayang sekali kalau harus mubazir yang penting cukup saja jangan berlebihan,” tuturnya. (dnd)