Pembagian Cadangan Pangan, Abang: Ringankan Beban Masyarakat

PANGKALPINANG, LASPELA – Pembagian cadangan pangan yang merupakan program Pemerintah Pusat, saat ini sudah rutin dibagikan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang. Dengan bantuan ini tentu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza menuturkan, meskipun bantuan yang diberikan ialah 10 kilogram beras pada setiap Kartu Keluarga (KK) tentu akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

“Program dari Pemerintah Pusat yang harus dilaksanakan oleh Pemkot Pangkalpinang, kami mengapresiasi melalui Pemkot yang selama ini telah konsisten terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Bulog dan Kantor Pos dalam penyalurannya,” ujarnya, Senin (11/3/2024).

Dengan pemerintah yang rutin memfasilitasi penyaluran ini setiap bulannya kepada masyarakat sebagai bentuk perhatian Pemkot kepada masyarakat dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Melihat ini kami DPRD melihat langsung perhatian yang diberikan kepada Pemerintah Kota, menjadi bentuk perhatian pemerintah pusat bagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Ia berharap, bantuan ini akan terus berlanjut, sehingga akan berdampak baik kedepannya bagi masyarakat, contohnya saja pada pengendalian inflasi. (dnd)