Jelang Ramadan, Permintaan Daging Sapi Meningkat

* Rp140.000 per kilogram

PANGKALPINANG, LASPELA – Jelang Ramadan para penjual daging sapi kebanjiran pembeli, antusias masyarakat dalam menyambut bulan penuh berkah terlihat dari padatnya masyarakat yang berbelanja di pasar, Senin (11/3/2024).

Jefri Salah satu pedagang daging sapi di Pasar Irian, mengatakan sudah dua hari ini peminat daging sapi meningkat, dalam satu hari ia bisa menjual 100 kilo daging sapi.

“Alhamdulillah, Ramadan penuh berkah, minat masyarakat meningkat ini menjadi peluang untuk meraih keuntungan,” katanya, Senin (11/3/2024).

Untuk harga sendiri, Jefri mengaku membandrol dengan harga Rp140 ribu per kilogram, untuk tetelan Rp80 ribu hingga Rp95 ribu per kilogram.

“Untuk harga memang standarnya seperti itu, namun memang kualitas daging segar dan merah dan tidak ada lemaknya,” ulasnya.

Sementara salah satu pembeli, Ira mengatakan dia membeli daging sapi memang untuk menyambut Ramadan. “Antusias lah untuk awal-awal ini, sahur lauk daging kan mantap, meskipun beli sedikit,” ujarnya.

Untuk harga daging sendiri, dinilai Ira memang mahal, biasanya harga daging paling mahal Rp130 ribu per kilogram, tapi saat ini bisa tembus Rp140 ribu per kilogram.

“Kalau mahal gini yah belinya sedikit saja, setengah kilo juga udah cukup. Berharap ketika lebaran nanti harga akan semakin turun,” harapnya. (dnd)