Gelar RUPS, Bank Sumsel Babel Memantapkan Pertumbuhan Solid dan Strategi Berkelanjutan

JAKARTA, LASPELA – Bank Sumsel Babel menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Fairmont Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2024). Rapat penting ini untuk merumuskan dan memvalidasi strategi pertumbuhan berkelanjutan serta memperkuat pondasi untuk ekspansi lebih lanjut berdasarkan peningkatan kinerja selama tahun sebelumnya.

Selama tahun 2023 Bank Sumsel Babel memperoleh pencapaian kinerja yang mengesankan. Dengan total aset naik sebesar 8.80% dari tahun sebelumnya (yoy), Bank menunjukkan tak hanya kemampuan mengelola keberlanjutan tetapi juga potensi pertumbuhan yang signifikan.

Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 27.13 T, mencerminkan kepercayaan yang terus meningkat dari para nasabah serta peningkatan kapabilitas dalam mengelola dan mengalokasikan sumber daya secara efisien.

Sebagai wujud komitmen tinggi dalam mendukung sektor ekonomi lokal, terutama usaha mikro, kecil, dan menengah, Bank Sumsel Babel berhasil menyalurkan kredit dengan kenaikan secara signifikan sebesar 13.35%,

Laba sebelum pajak juga menunjukkan peningkatan luar biasa yaitu sebesar Rp760,503 M atau naik 8,40% merupakan bukti bahwa manajemen efisiensi, inovasi produk, dan pelayanan prima memberikan nilai tambah bagi pemegang saham dan para pelanggan.

Kesuksesan Bank Sumsel Babel selama tahun (2023) adalah hasil dari strategi pertumbuhan jangka panjang yang berfokus pada inovasi dan peningkatan efisiensi.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin menunjukkan optimisme tinggi dalam penyelenggaraan RUPS ini.

“Kami memaksimalkan kesempatan ini untuk berdiskusi dan merumuskan rencana strategis berikutnya bersama para pemegang saham. Dengan momentum yang kuat ini, kami yakin bahwa Bank Sumsel Babel akan terus menunjukkan kinerja yang positif dan menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Babel,
Safrizal mengatakan RUPS dan RUPSLB hari ini, menjadi momentum tepat bagi Bank Sumsel Babel untuk dapat menyinergikan usulan tersebut ke dalam rencana bisnis bank untuk tahun 2024, yang akan dibahas bersama pihak-pihak berkepentingan.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, juga atas nama pemerintah kabupaten/kota, serta masyarakat Negeri Serumpun Sebalai, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas komitmen, duduk dan bekerja bersama pemerintah daerah mencetak laba,” sebutnya.

Hasil dari RUPS dan RUPSLB ini dalam upaya peningkatan dividen atas penyertaan modal, memberikan pelayanan administrasi, penatausahaan keuangan, serta mendongkrak pertumbuhan ekonomi di daerah untuk tetap menggeliat menuju ke arah yang lebih baik lagi.(rls)