Dikabarkan Hilang saat Mencari Ikan, Very Ditemukan Meninggal Dunia

BELITUNG, LASPELA — Very (30) warga Sungai Lenggang, Desa Lintang yang bilang ketika mencari ikan pada hari keempat pencarian berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, Kamis (7/2/2024) pukul 10.15 WIB dalam keadaan mengapung dan meninggal dunia.

“Korban yang bernama very ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian,” kata Kepala Kantor pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa, Kamis (7/3/2024).

Setelah ditemukan, kata I Made, korban langsung dievakuasi dan segera dibawa menuju rumah duka.

“Terima kasih atas bantuan Tim Sar Gabungan yang turut membantu dalam proses pencarian,” ucapnya.

Sebelumnya, pada 3 Maret 2024 pukul 19.00 WIB korban berangkat mencari ikan dengan cara menombak di Sungai Lenggang, Desa Lintang.

Berdasarkan penuturan warga setempat, korban biasanya kembali sekitar pukul 23.00 WIB. Namun hingga pagi hari korban tidak juga kembali ke rumah.

Keluarga korban bersama warga sekitar sempat berusaha mencari korban di aliran sungai lenggang. Namun hanya berhasil menemukan motor, perahu dan pakaian korban. Mengetahui hal itu warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pos SAR Belitung.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR resmi ditutup, dan masing-masing personel dikembalikan ke satuannya. (*/mah)