Jasa Raharja Babel Bersama Satlantas Polresta Pangkalpinang Gelar Aksi Keselamatan

* Upaya Cegah Kecelakaan

 

PANGKALPINANG, LASPELA – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Bersama Satlantas Polresta Pangkalpinang menggelar Aksi Keselamatan dalam rangka Operasi Keselamatan Menumbing tahun 2024 di Depan Mako Polresta Pangkalpinang, Selasa (5/3/2024).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Arny Irawati Tenriajeng mengatakan kegiatan ini merupakan Operasi Keselamatan sebagai upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib dan berhati-hati saat berkendara, untuk menghindari kecelakaan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh Satlantas Polresta Pangkalpinang ini, dan Jasa Raharja sebagai mitra utama yang juga sangat concern terhadap keselamatan berlalu lintas sangat mendukung kegiatan ini, kami harap aksi ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat agar berkendara yang berorientasi pada keselamatan,” kata Arny.

Dia menyebutkan, kegiatan aksi keselamatan ini dilakukan dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara.

“Kami juga melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara dan administrasinya, dan bagi masyarakat yang telah patuh kami berikan hadiah seperti helm, souvenir dan coklat sebagai apresiasi, harapannya ini dapat memotivasi pengendara lainnya agar turut patuh dan tertib dalam berkendara, sedangkan bagi yang belum patuh akan diberikan edukasi serta teguran agar kedepan menjadi lebih tertib dan patuh,” ujarnya.

Arny menambahkan, selama periode operasi keselamatan pihaknya bersama tim pembina Samsat akan melaksanakan kegiatan sejenis tentunya dengan cara yang humanis.

“Kami akan memberikan sosialisasi sekaligus mengingatkan masyarakat untuk memenuhi kewajibannya untuk melengkapi administrasi kendaraan bermotor termasuk SIM, STNK, Pajak Kendaraan Bermotor dan SWDKLLJ,” tutupnya.(chu)