Besok, 7 Ton Beras Murah Dijual di Laut Nek Aji Toboali

 

TOBOALI, LASPELA – Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan (DPPP Basel), bekerja sama dengan Bulog Provinsi Bangka Belitung (Babel), akan menggelar gerakan pangan murah di Laut Nek Aji Kota Toboali, Rabu (6/3/2024).

Hal ini disampaikan langsung oleh Plt Kepala DPPP Basel Risvandika, Selasa (5/3/2024) siang di ruang kerjanya.

“Gerakan pangan murah bersama Bulog saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak bulog terkait pelaksaan nantinya pada hari Rabu (6/3/2024) besok pagi,” kata Risvandika.

Dijelaskan Risvandika bahwa kuota beras yang disiapkan kurang lebih sebanyak 7 ton gerakan pangan murah kali ini. Dengan rincian per 10 kilogram beras bisa dibeli dengan harga Rp106 ribu.

“Jadi, kepada masyarakat yang ingin membeli, agar membawa uang pas agar tidak membutuhkan waktu yang lama saat transaksi nanti,” jelasnya.

Ia juga meminta masyarakat yang ingin membeli beras akan dibatasi satu orang dapat membeli 10 kilogram maksimalnya.

Tak hanya itu, setiap pembeli akan ditandai dengan tinta yang dicelupkan ke jari pembeli sebagai tanda sudah membeli beras murah.

“Untuk pembelian beras juga dibatasi satu orang hanya bisa membeli 10 kilogram beras, dan saat telah membeli akan ada tinta yang dicelupkan di jari sebagai tanda bukti sudah membeli beras agar tidak ada yang membeli lebih dari satu kali,” terang Risvandika.

Ia menyebutkan, untuk rute masuk saat pasar murah tersebut bisa melalui jalan masuk ke arah kampung padang dan keluar melalui jalan balai wisata.

“Pastinya, pangan murah diprioritaskan untuk tiga kelurahan di wilayah Kecamatan Toboali khususnya. Tetapi rencananya akan kita digelar juga di setiap kecamatan yang ada di Basel. Namun, kami akan berkoordinasi terlebih dulu dengan pihak Bulog Babel, utamanya terkait stok yang ada di gudang mereka ” pungkasnya. (pra)