Peringati Hari Air Dunia, Badan Wilayah Sungai Babel Tanam Pohon di Kolong PDAM Pedindang

PANGKALPINANG, LASPELA – Badan Wilayah Sungai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menanam pohon bersama untuk memperingati Hari Air Dunia (HAD), di Kolong PDAM pedindang, Senin (4/3/2024).

Bertemakan Air Untuk Perdamaian” (Water For Peace) dengan fokus utama kompleksitas isu air global yang dapat menciptakan perdamaian atau konflik.

Kepala BWS Bangka Bangka Belitung,  Susi Hariany mengatakan kesehatan masyarakat, sistem pangan, energi, ekonomi, dan integritas lingkungan semua terkait erat dengan manajemen air yang adil dan efisien.

“Peringatan ke-32 Hari Air Dunia tahun 2024 ini menjadi bagian dari Rangkaian Road to 10th World Water Forum 2024, menandakan komitmen kita untuk terlibat dalam pembahasan dan tindakan nyata dalam pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan,” katanya.

Sebanyak 500 pohon yang ditanam diberbagai lokasi, dengan berbagai macam bibit pohon, untuk pohon buah ada alpukat, nangka, mangga, sukun, dan jambu, untuk pohon tanaman, ialah pohon ketapang kencana, pohon tabebuya, dan pohon pucuk merah.

Ia berharap dengan aksi daerah menanam pohon menjadi salah satu upaya dalam rangka konservasi Sumber Daya Air demi keberlangsungan air di masa depan.

“Dengan pelaksanaan kegiatan ini, kita harapkan dapat mewujudkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga sumber daya air dan lingkungan hidup, menciptakan perdamaian melalui kolaborasi internasional, dan memberikan dampak positif bagi kehidupan dan kesejahteraan bersama,” ujarnya. (dnd)